Minggu, Agustus 4

#logo68RIgaul

Berawal dari sebuah kebosanan melihat logo perayaan kemedekaan Republik Indonesia yang itu-itu mulu. Seorang anak muda yang di kenal dengan panggilan Mas Wadit membuat logo HUT RI ke 67 yang tak biasa. Dengan mengolah otak kanannya ia mengubah angka 67 menyerupai burung Garuda. Logo HUT RI versi gaul ini dapat dikatakan sukses menggantikan logo Resmi 67 yang disainnya terlihat monoton - 67 dengan 3 bendera berkibar di sudut. Terbukti TV One menggunakan logo versi gaul buatan penulis Sila Keenam Kreatif Sampai mati ini.

Tahun ini,  pendiri & CEO HelloMotion, HelloFest & KDRI ini membuat sayembara mendisain  #logo68RIgaul. Dengan semangat 45, saya berpartisipasi dalam sayembara tsbt. Logo pun telah selesai digambar. Namun saat ingin di unggah ke situs resmi KDRI, sayang amat disayang sayembara telah ditutup 2 hari yang lalu. Beberapa hari kemudian melalui akun pribadi @maswaditya dan @kdri menampilkan 6 #logo68RIgaul yang terpilih. Bagus dan kreatips. Walaupun karya saya tak sempat ikut serta, saya tak menyerah menyebarkan logo versi gaul buatan sendiri ini. Saya share di twitter dan Facebook. Respon teman2 saya sangat positip :) hehe.

Sedikit ulasan tentang #logo68RIgaul buatan saya.
1. Setelah melihat backgraund logo para pemenang sayembara yang dibuat Mas Wadit betwarna biru dongker, akhirnya saya mengubah disain awal logo saya yang berwarna kuning.
2. Space antara angka 6 dan 8 saya buat angka satu, melambangkan harapan saya agar Indonesia menjadi nomor 1 dalam segala bidang yg positip.
3. Kepala garuda dan sayap garuda, melambangkan Indonesia yang siap 'terbang melintasi awan'
4. Tulisan Indonesia dengan membedakan warna di ONE, menegaskan maksud no. 2.

"Indonesia siap terbang menjadi nomor SATU."

(Tulisan 1st : 30 hari menulis random)

Share this post
  • Share to Facebook
  • Share to Twitter
  • Share to Google+
  • Share to Stumble Upon
  • Share to Evernote
  • Share to Blogger
  • Share to Email
  • Share to Yahoo Messenger
  • More...